Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melaksanakan Pembayaran Str Online Tenaga Kesehatan Memakai Instruksi Billing

untuk melaksanakan regitrasi ataupun reregistrasi str online tenaga kesehatan kita diminta untuk melaksanakan pembayaran STR online. kalau dahulu pembayaran str dilakukan melalui sistem pembayaran simponi didalam aplikasi pendaftaran STR online tenaga kesehatan. Namun semenjak 19 januari 2019 kemaren pembayaran berubah lagi dengan memakai aba-aba billing.

Nomor VA akan dikirim ke email pemohon untuk melaksanakan pembayaran str online dengan aba-aba billing memakai sistem online. Pembayaran sanggup dilakukan pribadi ke teller maupun melalui ATM.

Saat melaksanakan pendaftaran atau reregistrasi STR kita akan melalui step demi step pendaftaran STR atau perpanjangan STR online.

Kemudian sampailah nanti anda pada tahap pembayaran STR online yang dilakukan setelah dokumen anda yang dikirim divalidasi oleh tim validator STR online.

Nah untuk cara melaksanakan pembayaran STR online dengan memakai aba-aba billing (nomor virtual account) silahkan lihat tutorial kami dibawah.

Cara Pembayaran STR online dengan aba-aba Billing

Step 1

setelah proses permohonan pembuatan atau perpanjangan STR online divalidasi, pada langkah selanjutnya akan berada pada langkah pembayaran. pada langkah ini aba-aba billing untuk pembayaran STR akan pribadi ditampilkan dan juga pribadi dikirim ke email pemohon. 

Step 2
Setelah aba-aba billing atau no VA diterima silahkan lakukan pembayaran ke bank BNI atau bank persepsi lainnya untuk melaksanakan pembayaran. (Contoh aba-aba billing lihat gambar)

Gunakan Kode billing menyerupai pola di atas untuk dibayarkan di 79 Bank Persepsi, dianjurkan untuk melaksanakan pembayaran di Teller, hanya beberapa Bank saja yang sanggup mengakomodir pembayaran melalui ATM ataupun Internet Banking. Besarnya pembayaran untuk perpanjangan atau pembuatan STR online ialah sebesar Rp. 100.000,00 (seratus ribu rupiah). Waktu yang diberikan oleh MTKI untuk membayar STR online selama 7 hari.

berikut daftar 79 bank persepsi


Step 3
Setelah melaksanakan pembayaran melalui bank yang telah ditentukan, maka secara otomatis ketika kita membuka website KTKI, tahapan permohonan kita akan berpindah ke tahapan selanjutnya.

nah mungkin anda masih resah apa yang harus dilakukan pada ketika telah mendapat aba-aba billing ketika hingga di bank berikut sedikit penjelasan.
  1. kode biling tersebut dipakai untuk melaksanakan pembayaran STR online sejumlah Rp.100.000
  2. jika anda resah apa yang harus dilakukan dengan aba-aba billing tersebut setelah anda dibank, sebaiknya anda pribadi temui teller bank tersebut dan mengemukakan maksud anda untuk membayar str online.
  3. maka nantinya anda akan diarah kan oleh teller untuk melaksanakan pembayaran str online dengan benar.
Selain melalui teller pembayaran sanggup dilakukan melalui ATM, Untuk pembayaran melalui ATM aba-aba billing yang diterima meruapakan no rek yang menjadi tujuan transfer.

hingga disini pembayaran str online telah final buka lah kembali aplikasi registasi str online dan lanjutkan pendaftaran atau perpanjangan str online anda 

terima kasih, agar sanggup membantu.