Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instal Mikhmon Di Android Dengan Termux


Mikhmon yakni sebuah aplikasi berbasis web server yang berfungsi untuk menciptakan voucher pada Mikrotik yang belum ataupun sudah mempunyai fitur userman, Mikhmon biasa dipakai oleh penggiat wifi hotspot atau pembisnis jaringan rt rw net, Mikhmon di buat oleh seorang berjulukan Laksamadi Guko.

Mikhmon sangat mempermudah dalam pembuatan voucher wifi hotspot, berbeda dengan fitur bawaan dari Mikrotik yakni userman yang harus manual satu persatu untuk menciptakan voucher, tidak cukup itu saja, Mikhmon mempunyai banyak fitur atau sajian yang di userman tidak tersedia ibarat : Laporan pendapatan, Template Editor (untuk merubah bentuk warna dan gaya voucher) dll.

Mungkin bagi anda yang gres memulai berbisnis rt rw net, niscaya menginginkan Mikhmon terinstal di Android yang anda pegang, alasannya untuk kini ini sebagian orang sudah mulai malas untuk mengakses Laptop ataupun Komputer, alasannya lebih mudah dengan memakai smartphone Android.


Baca Juga : Cara Merubah Tampilan Halaman Login Mikrotik Hotspot

Untuk cara instal mikhmon di android sebenar nya ada 2 cara, yaitu memakai aplikasi web server dan memakai aplikasi Termux, untuk yang memakai web server anda sanggup memakai aplikasi Penguin Php, namun semenjak goresan pena ini di buat aplikasi Penguin Php belum support untuk android yang aku pakai, maka dari itu aku menginstal Mikhmon dengan memakai aplikasi Termux, untuk cara nya sebagai berikut :

1.  Download terlebih dahulu aplikasi Termux di play store

2. Setelah termux terinstal lalu buka atau jalankan, dan ketikan :
pkg install curl
3. Selanjutnya ketikan :
curl -o install-mikhmon https://laksa19.github.io/install-mikhmon.txt
4. Tunggu proses download final lalu selanjutnya ketikan :
chmod +x install-mikhmon
5. Langsung saja selanjutnya ketikan :
./install-mikhmon
6. Proses install mikhmon selesai, selanjutnya cek apakah sudah berhasil atau belum

7. Buka browser (saran aku memakai chrome) dan ketikan di halaman url : 127.0.0.1:8080

8. Kalau berhasil masuk ke web Mikhmon maka artinya penginstalan Sukses, oh iya pastikan koneksi internet dari wifi hotspot mikrotik, dan Aplikasi Termux masih berjalan.

9. Jika belum sukses maka harus di ulang kembali langkah-langkahnya dari awal

10. Untuk perintah di aplikasi Termux sebagai berikut :
Start Mikhmon = ./start-mikhmon
Update Mikhmon = ./update-mikhmon
Remove Mikhmon = ./remove-mikhmon 


Baca Juga : Cara Membuat Mikrotik RouterBoard Otomatis Backup dan Reboot

Mungkin cukup itu saja klarifikasi wacana Cara Instal Mikhmon di Android dengan Termux, Jika ada yang kurang terang silahkan corat coret saja di kolom komentar, dan silahkan di share jikalau berdasarkan anda bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya.

Sumber : https://laksa19.github.io