Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Bangunan Di Film Kartun Terkenal Yang Dibuat Jadi Kenyataan



Di dunia ini banyak sekali bentuk bangunan yang unik dan menawan. Apalagi ada rumah yang terinspirasi dari dunia kartun anak-anak. Ternyata memang ada lho, rumah yang di bangun sama persis seperti pada dun
ia kartun. Berikut 8 rumah kartun yang benar-benar ada di dunia nyata.

1. Rumah film UP


Bak mimpi jadi nyata! Dibangun pada tahun 2011, rumah yang terinspirasi dari film kartun animasi “UP” ini dibangun untuk memenuhi kehinginan seorang anak kecil yang menyukai film tersebut. Rumah ini pun dibangun di Utah, Amerika. Wisatawan asing juga dapat berkunjung dengan gratis untuk melihat rumah nyata “UP” ini.

2. Rumah Minnie Mouse


Tampak persis seperti di kartun, rumah Minnie Mouse ini tidak hanya terlihat nyata di luar, namun juga dilengkapi interior dan furniture yang sama persis layaknya di kartun. Rumah Minnie Mouse yang menggemaskan ini dapat kalian temukan di Mickey’s Toontown Fair, tepatnya di Orlando, Florida atau di Mickey’s Tootown di Disneyland Anaheim, California.

3. Rumah Spongebob Squarepants


Berada di Queensland, Australia, rumah Spongebob ini dibangun dalam rangka acara musik festifal The Big Pineapple di Queensland 2017 lalu. Rumah nanas ini tampak nyata layaknya versi kartunnya.

4. Rumah Upin & Ipin


Siapa yang tak suka melihat aksi lucu 2 anak kembar  di film kartun garapan Malaysia ini? Mempunyai rumah ala pedesaan hijau yang khas ternyata membuat seseorang Arsitek dari Malaysia terinspirasi untuk memiliki rumah nyatanya. Rumah Upin Ipin ini pun dibangun layaknya di film animasinya dengan latar cat hijau dan furniture lengkap di dalamnya.

5. Rumah The Hobbit


Dibangun sendiri keluarga arsitek Simon Dale, mereka terinspirasi untuk membangun rumah yang menyartu dengan alam layaknya di film The Hobbit. Dale pun membutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk menyelesaikan rumah impiannya. Rumah ala The Hobbit ini dapat kalian kunjungi di Wales, Inggris. Di Indonesia juga ada lho, salah satunya di kota Bandung.

6. Rumah Snow White


Terinspirasi oleh Putri Salju dan Tujuh Kurcaci di film kartun Show White, pembangunan rumah ini pun memakan waktu hingga 30 tahun lamanya. Layaknya seperti rumah di kartun garapan Walt Disney, Rumah Snow White nyata ini dapat kalian kunjungi di Washinton, Amerika.

7. Rumah Impian “Barbie”


Bagi banyak anak perempuan pasti pernah bermain boneka Barbie dan bermimpi tentang menjalani kehidupan mewah di rumah Barbie. Itulah mengapa rumah Barbie plastic yang mimiliki tinggi 10.000 kaki persegi ini dibangun di Florida. Rumah ini pun disebut “Barbie, The Dream House Experience”.

8. Rumah Krusty Crab Spongebob Squarepants


Diresmikan pada 3 Mei 2014, tepatnya di Ramallah, Palestina. Restoran dengan konsep Krusty Krab ini dijalankan oleh perusahaan makanan cepat saji asal timur tengah, Salta Burgers. Tak hanya tampak luar saja, semua interorior, furniture, hingga menu makanannya pun sama persis layaknya di film kartun Spongebob.